Kategori

Google+ Followers

IKLAN

Histats

VISITORS BY COUNTRY

Flag Counter
dianskyfers. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Paling Mudah Share Koneksi Internet (WiFi/Modem) via LAN di Windows7

Terkadang kita membutuhkan sebuah koneksi internet di perangkat lain yg memiliki port LAN misal Receiver Parabola, Notebook, Laptop, CPU.

Langsung saja.. cara membagikan internet modem kita melalui kabel agar teman yang memerlukan juga dapat terkoneksi internet, ataupun ketika kita mempunyai koneksi wifi yang bisa internet, sedangkan teman kita tidak bisa, maka disini kita bisa membagikan koneksi wifi tersebut melalui kabel Lan.

berikut ini cara mudah untuk berbagi internet di CPU/LAPTOP kita melalui port LAN


Pertama Koneksi kan komputer kamu ke internet melalui modem ataupun wifi, yang penting udah bisa internet atau terhubung jaringan internet.. bisa di liat terhubung apa tidaknya di lihat dari seperti ini



Setelah terhubung anda bisa mengikuti langkah berikut:

1. Klik Start --> Search dengan keyword "view network connectrions" --> enter




2. Klik kanan pada adapter yang mau di-share koneksi internet nya --> klik Properties.



3. Masuk ke tab Sharing dan centang opsi paling atas --> Klik OK





Setelah di klik OK.. JREEENGG...!!!!! Perangkat yang kita hubungkan tadi otomatis mendapat jaringan internet..

Dengan catatan:

  • Ethernet adapter akan mendapatkan IP static secara otomatis ikut Host nya, IP static ini yang menjadi gateway bagi router ( jika anda hubungkan ke router) atau perangkat lain yang terkoneksi ke PC host via LAN.
  • Jangan lupa untuk set IP router /PC client secara DHCP sehingga akan mendapat IP address secara otomatis dari gateway PC Host nya.


Jika ada tambahan atau lainnya bisa di tinggalkan di komentar,,
Sekian terimakasih.. Semoga bermanfaat..

Cara Ambil Paket Internet Telkomsel 4.5 GB 3bln Sekaligus

Hai sobat semua, kali ini saya akan berbagi trik tentang paket internet murah simpati dan kartu as (telkomsel) termurah hemat dapat 4.5 Giga. Seperti yang sudah sobat tau, Telkomsel adalah penyedia layanan telekomunikasi terpopuler di Indonesia. 
Dengan kualitas dan jangkauan sinyal yang tidak diragukan lagi. Sayangnya tarif internet dari Telkomsel sangatlah mahal.
Memang ada provider yang lebih murah dari telkomsel, yaitu indosat. Sayangnya saya hidup di desa dimana sinyal 3G yang ada hanyalah telkomsel. Sinyal Indosat yang ada hanyalah GPRS - EDGE yang tentu saja lambatnya bukan main kalo dipakai untuk internetan. Kok jadi curhat ya ?

Telkomsel memiliki banyak varian paket data internet. Namun seperti yang saya bilang tadi, harganya mahal, dan kuota yang didapatkan juga sedikit. Memang ada paket malam dimana sobat bisa mendapat akses internet 5,4 GB . Tapi ya itu, namanya juga paket malam, kuotanya berlaku pada tengah malam saja. Diluar jam itu, sobat cuma mendapat 600 mb (nggak tau sekarang).

Dari pada membeli paket, mendingan sobat beli saja kartu perdana yang memiliki bonus internet. Saya jamin ini lebih hemat daripada membeli paket. Coba sobat pergi ke konter dan lihat apakah ada kartu telkomsel yang langsung bonus internetan. Kalau saya sih merekomendasikan yang ini sob, kartu telkomsel langsung bonus 4.5 GB.
kartu as juga ada, tapi saya beli yang simpati :)

Biasanya si mas mas counter (mbak mbak juga boleh) sudah memasang tanda khusus pada kartu tersebut. Kartu ini harganya 50.000, lain tempat bisa beda harga.
Begitu diaktifkan sobat langsung dapat bonus internetan 1.5 Gb, Waduh, bohong nih, katanya tadi 4.5 Gb.
Nanti dulu sob, aslinya memang dapet 4.5 GB, tapi dicicil per bulan. Jadi bulan PERTAMA sobat dapet 1.5 GB, trus bulan KEDUA dapet, bulan KETIGA dapet lagi. Jadi 4.5 GB kan ?
Tapi ribet sih, harus Nunggu setiap bulan. Karena itulah sekarang saya akan membagikan trik supaya bonus 4.5 GB ini langsung keambil semuanya, alias nggak usah nunggu 3 bulan, kelamaan sob.

  1. Ini nih triknya Beli dulu kartunya sob yang 4.5 GB
  2. Pasang di hape sobat. Nanti kalau disuruh registrasi ya udah register aja kaya biasa.
  3. Ketik BUNDLING (spasi) DATA2 kirim ke 3636 . Kalo nggak bisa, ganti dengan DATA1
  4. Kalo terkirim, akan ada balasan dari telkomsel. balas saja dengan Flash Ya
  5. Telkomsel akan mbales pesan lagi. Triks sukses sob. coba cek paket dengan *889# atau ketik FLASH INFO kirim ke 3636. Pasti kuotanya bertambah 1.5 GB. Totalnya 3GB
  6. Untuk mengaktifkan yang 1.5 GB , kirim lagi BUNDLING DATA2 ke 3636
  7. Selesai, kuota sudah 4.5 GB

Jika sobat menarik kuota sampai 3GB, masa berlaku paket jadi 2 bulan.
Kalo narik sampe 4.5 GB masa berlakunya jadi 1 bulan.
Demikian trik internetan murah dengan telkomsel. Oh ya sob ini bukan trik illegal, alias HALAL. Sudah dicek dan work. Semoga bermanfaat :)